Mengenal Karakter atau Kepribadian Seseorang Melalui Warna Favoritnya

Warna dan Karakter – Warna banyak sekali jenisnya, dari sekian banyak warna yang ada pastinya Kita mempunyai warna favorit. Baik itu warna yang terang, kontras ataupun netral. Taukah Anda, jikia kita dapat menerka kepribadian seseorang melakui warna yang paling disukainya. Percaya ga percaya, karakter setiap warna diyakini bisa mewakili karakter kepribadian seseorang.

Berikut ini beberapa penjelasan warna yang disukai seseorang yang berkorespondensi dengan karakternya.

Mengenal karakter atau kepribadian seseorang melalui warna favoritnya.

 Warna Hitam

-    Hitam mempunyai kesan yang penuh misteri, kuat, kokoh, elit, memesona, elegan, dan keras.

Karakter :
-    Seseorang yang suka dengan warna hitam cenderung memiliki pemikiran konservatif, mampu mengetahui kelebihan yang ada dalam dirinya. Mempunyai sifat yang cuek, sehingga tidak perduli pendapat orang lain tentang dirinya. Dalam pergaulan, mereka termasuk orang yang enak untuk berteman dan dapat memberikan masukan atau solusi untuk teman yang sedang ada masalah.

Warna Putih

-    Warna putih melambangkan sebuah kebersihan, kesucian, kemurnian, kejujuran, ketulusan, dan kesederhanaan.

Karakter :
-    Warna putih termasuk kedalam kelompok yang netral, maka orang yang suka dengan warna ini mempunyai watak yang cinta damai dan tidak suka memihak. Mereka juga termasuk orang yang sabar, tenang, dan selalu berpikiran positif terhadap akan sesuatu hal.

Warna Merah

-    Warna merah berkaitan dengan makna keberanian, kekuatan, berkeinginan keras, cinta, rasa patriot yang tinggi, aktif dan juga agresif.

Karakter:
-    Orang yang menyukai warna merah, umunya senang menikmati hidup akan tetapi cepat merasa bosan terhadap suatu hal. Dengan begitu, mereka akan menyelesaikan segala pekerjaanya dengan cepat. Mereka mempunyai rasa antusiasme yang amat besar dan juga semangat yang kuat.



Warna Biru

-    Biru diartikan sebagai warna yang melambangkan kepercayaan, kesetiaan, ketenangan dan pengabdian.

Karaker:
-    Orang yang menggemari  warna biru mempunyai karakter yang teratur , tenang, dan bisa dipercaya. Mereka mempunyai loyalitas yang amat tinggi, serius tapi terkadang santai dalam menanggapi suatu permasalahan yang ada.

Warna Hijau

-    Hijau dimaknai warna yang melangkan kesejukan, harapan, sehat, muda dan simpati.

Karakter:
-    Orang penyuka warna hijau, selalu mendambakan kehidupan yang tentram, damai, dan nyaman. Mereka mempunyai sifat yang bijaksana dan juga sangat mengedepankan kepentingan orang laindibandingkan dengan kepentingannya. Mereka dapat mengatur waktu dengan baik dan mempunyai tujuan hidup yang pasti. Namun dalam hal-hal tertentu, mereka dapat terlihat kaku dalam menghadapi sesuatu.

Warna Kuning

-    Kuning mempunyai makna kegembiraan, kekayaan,  keberuntungan, optimis, ceria dan riang.

Karakter:
-    Para penyuka warna kuning umumnya terbilang cukup santai. Mereka mempunyai rasa ingin tahu yang besar, selalu ingin mencoba sesuatu dan bila mereka melakukan kesalahan, maka akan segera memperbaikinya dengan cepat. Mereka juga termasuk orang yang spontanitasnya tinggi dalam hal tertentu.

Warna Pink

-    Warna pink menggambarkan akan sesuatu yang anggun,feminin, dan sensual.

Karakter:
-    Orang yang senang dengan warna pink mempunyai karakter yang ramah sensitif, dan juga memiliki sikap yang manis. Mereka cenderung menginginkan perlakuan yang lembut, kehidupan yang romantis, dan hangat.

Warna Ungu

-    Ungu yang adalah kombinasi dari warna merah dan biru cukup menghasilkan warna yang eksotik nan anggun. Warna ungu mempunyai kesan kekayaan,  kebangsawanan, kemewahan, ambisius, keagungan, dan penuh harapan.

Karakter:
-    Para penggemar warna unggu mempunyai pribadi yang pandai mengikuti perkembangan jaman dan mereka menganggap apa yang dikerjakan merupakan hal yang terbaik. Mereka tidak akan pernah ragu untuk mengambil sebuah keputusan atau melakukan sesuatu mengenai apa yang mereka anggap benar.

Warna Oranye

-    Makna yang tersirat pada warna oranye yaitu keakraban, persahabatan, keramahan, kreativitas, penuh energi, optimis, kehangatan dan pikiran yang jernih.

Karakter:
-    Orang yang suka dengan warna oranye mempunyai sosialisasi yang baik, mudah akrab dengan orang yang baru dikenal, supel, dan mereka mampu memotivasi orang terdekatnya. Selain itu, mereka juga mempunyai loyalitas yang tinggi serta pandai menghibur orang di sekitarnya.

Warna Abu-abu

-    Abu-abu termasuk dalam warna netral akan tetapi terkesan misterius. Makna dari warna ini yaitu mencerminkan independensi, intelek, serius, profesional, kebijakan, rasa hormat, kestabilan, berkualitas, kesederhanaan, konservatif, kepandaian, ketenangan, dan bisa diandalkan.

Karakter:
-    Mereka yang warna favoritnya abu-abu termasuk orang yang kalem, pintar,tenang, dan mereka selalu mengerjakan sesuatu dengan sebaik mungkin. Akantetapi, sebagian dari mereka penyuka warna abu-abu adalah orang yang kaku, pendiam, dan juga kurang komunikatif.

Warna Coklat

-    Warna coklat juga tergolong dalam kelompok warna netral nan natural. Warna ini mempunyai kesan hangat, kokoh, elegan, dan anggun.

Karakter:
-    Mereka yang menyukai warna coklat ini, mempunyai pribadi yang bisa menenangkan, sederhana, bisa merubah mood seseorang, mampu mempengaruhi orang lain, dan pintar memberikan solusi untuk orang terdekatnya yang sedang ada masalah. Tetapi, sebenarnya mereka tidak bisa sendiri, mereka tetap membutuhkan kehadiran orang lain agar dapat bertahan.

Nah, itulah tadi sekilas mengenai kepribadian seseorang berdasarkan warna kesukaan mereka. Karakter yang dibahas di atas memang bukanlah suatu hal yang mutlak dan pasti. Walau bagaimanapun juga karakter yang ada dalam diri seseorang pada dasarnya baik. Apa pun warna favorit Anda, Anda merupakan pribadi yang baik.

Baca juga artikel menarik lainnya, Fakta-fakta salah dinosaurus yang dipercayai orang.

0 Response to "Mengenal Karakter atau Kepribadian Seseorang Melalui Warna Favoritnya"

Post a Comment